S͒E͒L͒A͒M͒A͒T͒ B͒E͒R͒K͒U͒N͒J͒U͒N͒G͒ ϐנєиαя ϐℓοg нοмє: Penyebab akun media sosial ditangguhkan/account suspended

Halaman

Sabtu, 14 Maret 2020

Penyebab akun media sosial ditangguhkan/account suspended

Gadget jenar

Bidar alam

. penyebab akun media sosial ditangguhkan/akun suspended

gambar ilustrasi akun medsos terkena suspended
Ilustrasi gambar penyebab akun medsos ditangguhkan
Jaringan media sosial sampai saat kini masih menjadi peringkat teratas,semenjak hadirnya smartphone berbasis android,memang tidak bisa untuk dipungkiri cara berkomunikasi dengan menjalin banyak pertemanan ke berbagai daerah hingga antar negara,serta menjadikan komunikasi lebih cepat dan mudah di era digital,sosialisasi antar pengguna smartphone lebih efisien,sampai tanpa ada terpaut antara usia tua maupun muda.
Meningkatnya pengguna media sosial yang sangat signifikan membuat arus bersosial terkadang bisa kurang terkontrol,dan siapapun pengguna medsos terkadang tanpa terasa sudah begitu banyak saling kenal antara follow dan difollow hingga akun mendadak dengan tiba-tiba tidak bisa dibuka tanpa suatu sebab..?
Mungkin bagi akun yang sudah mempunyai banyak follower/influencer hal semacam ini biasa terjadi,karena dalam setiap update status di waktu bersamaan banyak yang like atau komentar hingga difollow hanya dengan hitungan detik ke menit,dan meraka tahu sistem mesin secara bertahap serta bisa menjaga kemungkinan yang akan terjadi,karena meraka memang aktif juga update secara konsisten,tetapi bagaimana jika akun yang belum banyak follower tiba-tiba mengalami account suspended..?
Pertanyaan ini muncul bukan tanpa sebab,karena admin blog sendiri beberapa kali mengalami di medsos,sebut saja twitter yang ketat dan sering menangguhkan suatu akun.
Kenapa bisa begitu dan apa yang menjadi penyebabnya, padahal belum mempunyai banyak follower?
Bagi pembaca yang mengalami hal yang sama,marilah coba untuk mengetahui sedikit peraturan di medsos.

Baca juga :Tips mudah cari pertemanan di facebook

Baca juga :Cara mudah mendapat follower di twitter

Pada akun twitter kenapa terkadang terkena suspended..?
Sebelum melanjutkan pembahasan para pembaca boleh klik gambar dan follow jika ingin berteman di akun my twitter :

memasang profile twitter di blog
Sebenarnya jika kita baca teliti peraturan di situs media sosial twitter ternyata pihaknya membatasi follow atau difollow dalam sehari kurang lebih 200 saja,bisa di kira-kira berarti kalau berlebih akan otomatis di stop oleh mesin twitter.
Bukan hanya itu saja,jika dalam hitungan menit beruntun terjadi like dan follow difollow secara bersamaan dengan jumlah tertentu juga akan terkena suspend karena di anggap seperti boot mesin atau spam.
Mungkin peraturan ini juga sama pada media sosial lain,karena untuk menghindari hal yang tidak di inginkan oleh pihak penyedia medsos.
Menarik dan tertarik antar pengguna memang sering terjadi sebagai penguji diri di media sosial,hal ini sudah biasa terjadi jika dilihat dari berbagai akun dalam mengunggah photo dan video serta update status.
Semua orang tidak bisa menafikan hal itu.
Siapa yang tak ingin dikenal di medsos jika telah membuat akun,apapun medianya pada dasarnya adalah sama yaitu ingin menarik perhatian serta seberapakah kuat daya tarik kita bagi para pengguna lain,begitu juga sebaliknya.
Namun harus dalam bentuk konten kreativitas bukan klikbait/pencari tenar saja.
Disini mungkin letaknya  jika ingin mengetahui daya tarik anda sebenarnya ...wkwkwk?
Karena dumay itu lebih kejam dari ibu kota,dan faktanya orang tidak akan menanggapi anda kecuali hanya teman sendiri saja.
gambar
Menurut dari para narasumber ada satu hal penyebab kenapa orang masuk media sosial..?
Di medsos saat orang mendapatkan likes akan dapat memunculkan hormon dopamin dan membikin ketagihan,dopamin adalah hormon yang bertanggung jawab terhadap rasa gembira, jatuh cinta, dan percaya diri.
Sistem dopamin yang kuat mempengaruhi perilaku individu menjadi lebih bersemangat. Pada pembuluh darah,hormon ini bertugas menjadi vasodilator (melebarkan pembuluh darah) sehingga melancarkan peredaran oksigen dalam darah,Ia juga melancarkan pengeluaran natrium pada sistem pembuangan air kecil dan mempengaruhi fungsi sistem pencernaan serta imunitas tubuh.
Benarkah bisa begitu..?,terlepas betul atau tidaknya tentang itu,semua adalah sebuah penelitian semata,namun yang paling penting adalah seberapa cermat dan bijak kita dalam bermedia sosial,terutama selain sebagai alat komunikasi juga alangkah baiknya bila bentuk kreativitas,karena apapun kreativitas tidak akan ada yang merugi,sebab modal utama yang menjadi aspek kreativas adalah tidak pernah takut mengalami kegagalan.

Catatan

Berilah waktu jeda beberapa menit dalam akun media sosial ketika terjadi beruntun difollow atau follow dan like,jika tidak akan terkena suspend karena di anggap mesin boot atau spam.
Jika akun sudah terlanjur terkena suspend,ada baiknya jangan masuk medsos dahulu dalam beberapa hari,karena biasanya penangguhan akun hanya hitungan hari sampai seminggu saja dan akun akan bisa dibuka kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar