S͒E͒L͒A͒M͒A͒T͒ B͒E͒R͒K͒U͒N͒J͒U͒N͒G͒ ϐנєиαя ϐℓοg нοмє: Cara membuat feed instagram - apa itu feed instagram

Kamis, 06 Desember 2018

Cara membuat feed instagram - apa itu feed instagram

Gadget jenar

Bidar alam

. cara membuat feed instagram-apa itu feed instagram





INSTAGRAM-siapa yang tidak tahu dengan media sosial satu ini..?
Kemunculanya menjadi target ajang sebuah photo di semua kalangan, namun apakah arti sebuah photo hingga orang bisa tertarik untuk melihat seberkas gambar saja...dan ingin memanjang hasil jepretanya sendiri, Mengapa..?
Sejenak pasti Itu yg terlintas di pikiran kita semua, sebuah gambar mengapa bisa menarik perhatian orang bahkan di dunia bisa menjadi nilai mahal photo itu sendiri...!
Padahal jika mencoba comeback to masa dulu sebuah photo hanyalah untuk di simpan sebagai memory dalam album di rumah saja.
Mungkin seperti kata yang sering kita dengar istilah masa lalu biarlah berlalu sebagai bagian kehidupan kita sebagai manusia...masa kini inilah masa yg harus kita jalani saat ini, dan masa depan kita belum tahu karena tidak ada orang yg bisa melihat rahasia tuhan..?
Seperti apa yang kita lihat dengan sebuah gambar yg dahulu hanyalah sebagai album rumah, siapa sangka masa kini bisa menjadi nilai plus di media sosial yaitu instagram.. :D
Sebuah pertanyaan akan muncul apa yg menjadikan bisa seperti itu...?
Mari kita mengurai dari para influencer atau selebgram di dunia sana.. Khusus bagi yg suka ikut di instagram.. :D



.Cara embed post facebook ke website/Blog.

.mengenal webmaster tool baru google search consule.

.mengenal pendaftaran feedbarner untuk blog.

.mengenal dan menggunakan bing webmaster tool untuk blog.

.menampilkan populer post bawaan blog ke versi mobile.

.cara desain tema bawaan blogspot.

Mereka para influencer/selebgram bisa membuat feed dalam akun pribadinya dengan baik dan tersusun rapi juga selaras yg menjadikannya nilai plus sebuah akun.
Coba perhatikan jikalau kita semua mau Follow atau di Follow orang, pastilah pertama yg di lihat profil mereka, betul..?dari mulai photo profil yg menggunakan phota asli diri mereka,Karena itu Sebuah identitas pribadi yg konsisten dalam akun, kemudian penulisan di bio.. ,bagaimana agar di setiap huruf kata juga bisa di selipkan dengan sedikit emoji/stiker untuk memberi kesan pada bio itu sendiri, tapi jangan terlalu banyak stiker.
Keduanya itu mungkin sudah biasa sering kita lihat walau tidak srmua akun menggunakannya,tapi satu yg paling tidak di ingat atau belum tahu yaitu tema. Para influencer/selebgram terlihat banyak berbagai macam tema setiap satu akun mereka,jika yg tema suka travel di pantai pasti semua photo ada hubungan dengan lautan dan pantai, jika tema food pasti menu sajian berbagai makanan terpapang di feed mereka, jika tema penjelajah forest pasti feed photo meraka berhubungan antara hutan dan pegunungan dan seterusnya.
 Semua dalam feed meraka jarang bershua photo selfi,karena jika banyak photo selfi akan mendapat sebuah kesan jenuh dan itu itu saja.
Membahas photo dalam feed instagram yang paling sering tanpa di sadari adalah corak warna yg senada, bukan berarti harus sama namun sesuaikan gambar agar terlihat setara, jika kita ingin warna alami, usahakan penuh warna corak yg terlihat alami, jika ingin biru harus sesuaikan yg berhubungan dengan warna biru,jika suka hitam putih sambungkan warna dengan corak hitam putih dan seterusnya,lihatlah gambar di bawah, ini bukan contoh namun sebagai ilustrasi warna saja,karena saya bukan seorang photographer ..:D :

(warna natural)



(warna biru)



(warna sephia)



(hitam putih)

Selain instagram sendiri ada menu edit warna photo sebelum upload, di playstore juga banyak alat untuk editor photo, feed photo warna yg senada pasti akan nampak begitu indah bila di lihat dan tidak menutup kemungkinan orang akan tertarik untuk memfollow dan bukan tidak mungkin juga orang akan menantikan/menunggu postingan berikutnya seperti para influencer.
Selain membuat feed juga bisa upload photo penuh di instagram.karena biasanya gambar pasti terpotong di instagram.shobat bisa baca dulu ini :
Cara upload/pasang photo penuh di instagram dengan mudah
Desain photo juga sangatlah penting agar tersusun rapi saling menyambung satu sama lain,feed akan terlihat seperti gambar hidup,inilah yg paling sedikit susah untuk memaker sebuah photo,jika untuk menata letak agar selaras, pastikan feed kita sudah penuh dulu, lihat sisi kotak feed terakhir dan jangan ada yg kosong di pojok bawah,berada saat pertama kali upload photo,baru mulai upload yg senada,jika kotak persegi harus kotak semua agar ketemu, jika panjang persegi juga harus sama panjang persegi supaya photo senada,begitu pula jika ingin grid bisa pakai sesekali kalau mau, banyak alat photo grid di playstore, namun jangan sering karena photo nampak terpotong potong.
Feed menyambungkan photo agar terlihat hidup inilah satu maker photo yang paling rumit, karena harus menyusun editing dahulu sebelum upload, temukan potongan photo satu dengan yg lain seperti gambar di atas,setidaknya akan terlihat menyambung, tergantung kepada masing masing akun semua keinginan itu.
Memang betul seni itu sangat mahal dan tak ternilai harganya,dunia juga tak penuh dengan warna tanpa adanya seni,dari jaman purbakala hingga saat ini..:D
Sedikit acuhan:jangan kaget kalau teman /follower menganggap kita upload photo seperti orang aneh dan sebagainya karena posting yg terlihat seperti kacau dan dsb,sebab secara umum masih banyak yg belum tahu..:D,membuat apapun kalau belum jadi itu pasti jelek dan sebagainya,abaikan saja, yg penting konsisten..:D
Saya sendiri baru kenal media instagram kemarin saja konsisten menulis artikel blogku ini.. Kenapa tidak, kalau info itu bisa di pakai sesama pengguna instagram, karena suatu hal yang masih banyak orang belum tahu itu menjadi terlihat aneh dan sebagainya, seperti instagram secara umum orang cuma memotrait selfie dan tempat indah yg nota bene memang cantik, akan tetapi kalau tak di susun rapi pasti terlihat acak acakan di feed mereka, walaupun memotrait di spot spot populer,lets go....🚲 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar