S͒E͒L͒A͒M͒A͒T͒ B͒E͒R͒K͒U͒N͒J͒U͒N͒G͒ ϐנєиαя ϐℓοg нοмє: Pengaturan kotak komentar web/blog tampil di mobile friendly

Minggu, 12 Mei 2019

Pengaturan kotak komentar web/blog tampil di mobile friendly

gambar

Sebelum membuat script box comment blog agar muncul ke versi mobile,ada baiknya membahas setting komentar web/blog secara anonymous terlebih dahulu,kenapa harus begitu?
Pengaturan anonim ini memang bisa untuk dijadikan referensi,karena memudahkan bagi pengunjung web/blog secara publik dan siapa saja boleh berkomentar dengan mudah tanpa harus pengguna khusus saja yang bisa mengomentari halaman weblog.
Tetapi setting komentar anonim ini terkadang bukan berarti tidak mengalami kendala di website, karena ini bersifat ke semua orang,maka yang biasa terjadi secara umum dan bukan tidak mungkin akan adanya masuk komentar yang tidak sesuai dengan topik content halaman serta ucapan atau tulisan kata yang tidak mendasar (funda mental),hal seperti ini biasa terjadi bukan hanya di weblog saja,bermaksud ingin memudahkan pengunjung untuk berkomentar terkadang malah terkesan seperti spam di blog...:D.
Is ok...karena memang di setting secara anonim,lalu apakah sebagai admin blog harus marah?..:D terkadang bukan marah,tetapi bentuk reflek kesal karena melihat ketidak sesuaian dengan apa topik content pembahasan,positif insting normal seperti itu.
Biarlah orang menanggapi karena memang setting anonim,toh jika admin blog ingin mengetahui darimana sumber  komentar itu datang bisa menggunakan startcounter misalnya dan akan terlihat wilayah serta Negara berasal juga kartu SIM yang dipakai walaupun bersifat anonim.

Baca juga :

.Cara embed post facebook ke website/Blog.
.Mendaftarkan web/blog ke yandex webmaster tool
.Menapak sejarah kesultanan cirebon di pegunungan jati
.mengenal dan menggunakan bing webmaster tool untuk blog
.perbedaan fitri dan fitrah di hari raya islam
.cara setting logo nama web/blog posisi ditengah header


Untuk setting komentar anonim ke semua orang bisa masuk blog lalu klik>> pengaturan klik>> postingan komentar dan berbagi.
Lokasi komentar Ceklis>>tersemat,
Siapa dapat komentar ceklis>>semua orang,mederasi komentar >>selalu dan verifikasi kata ceklis >>tidak,supaya semua orang mudah memasukan komentar blog,kecuali anda lagi tidak mau komentar dari semua orang,lihat screen:

gambar

Setelah semua pengaturan di simpan,barulah mencoba memasang box comment tampil ke mobile version.
Kotak ini sebenarnya sudah ada dalam blog tetapi belum ke versi mobile,dan untuk menampilkan and a harus memasang script di template blog.
Pertama buka weblog dan klik>>tema lalu klik>>edit html,kemudian cari kode antara </style> atau <style type='text/css'>,dan paste script ini tepat dibawah css:

.blogger-iframe-colorize {display:
block !important; }


Setelah itu save template dan akan tampil box comment ke mobile version,tampilan kolom lebih kurang akan seperti ini:

gambar


Jika pembaca ada yang lebih mengetahui hal ini,silahkan bagi komentar agar menjadi lebih bagus melengkapi artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar