S͒E͒L͒A͒M͒A͒T͒ B͒E͒R͒K͒U͒N͒J͒U͒N͒G͒ ϐנєиαя ϐℓοg нοмє: Panduan aktifkan developer di smartphones menu tersembunyi

Rabu, 10 Juni 2020

Panduan aktifkan developer di smartphones menu tersembunyi

gambar

panduan aktifkan developer di smartphones menu tersembunyi

Gadget jenar

Developer options adalah menu tak terlihat dari fitur yang ada di layar smartphones yang biasa kita gunakan.
Perusahaan seluler menyediakan menu developer/pengembang untuk bisa digunakan sesuai kebutuhan secara personal atau umum agar lebih menarik bagi para pengguna seluler.
Fitur ini biasanya sudah ada secara default untuk hp versi rendah android 4 kebawah.
Tetapi untuk versi tinggi menu developer options ini tidak tampil di layar smartphones,supaya ada untuk terlihat maka kita harus membuka dahulu agar bisa untuk diaktifkan ketika ingin menggunakan berbagai fitur didalamnya.
Menu developer options ini akan sangat perlu digunakan bagi sebagian orang untuk menunjang aktifitas meraka,terutama yang mengunakan smartphones.
Akan tetapi perlu untuk diperhatikan sebelum menggunakannya harus mengetahui dahulu cara mengatur juga fungsi menu pengembang agar tidak terjadi error pada smartphones,serta tidak boleh digunakan sembarangan.
Pada opsi pengembang ini banyak jenis setting penggunaan diantaranya yaitu:

.Desktop backup password ialah satu pilihan yang bisa digunakan untuk memasukkan sandi yang dapat setting untuk merestore data sebelumnya yang telah disimpan.
.Take bug report ialah berfungsi untuk mengumpulkan laporan berisi aplikasi yang telah dijalankan,kita bisa mengirim semua yang terjadi pada aplikasi kita kepada orang lain sesuai yang diinginkan.
.Stay awake ialah setting pilihan yang bisa digunakan jika kita menginginkan perangkat tetap menyala saat terhubung,baik itu pada komputer atau pada saat pengisian daya baterai.
.Enable bluetooth HCI snoop log ialah satu fitur yang dapat digunakan untuk mengaktifkan log bluetooth host control intervice,ini akan berguna untuk mengetahui aktifitas dan hubungan bluetooth perangkat kita.
.Allow mock locations ialah fitur yang dipakai untuk mengatur atau memungkinkan memasukkan lokasi secara manual,bahkan bisa memasukkan lokasi fake/palsu dengan fitur ini seolah-olah memang berada di tempat lokasi yang kita inginkan.
.USB debuging ialah satu fitur yang bisa mengaktifkan USB debug,hal ini bisa berguna saat perlu menjalankan fitur android debug bridge maupun fitur DDMS.
.Select debug app ialah sebuah opsi yang digunakan untuk memilih jenis aplikasi melakukan debug,fungsinya sangat berguna bagi yang ingin memahami apakah aplikasi di hp kita telah berjalan dengan baik dan semestinya.
.Verify apps over USB ialah sebuah fitur yang memungkinkan google untuk melakukan verifikasi aplikasi yang telah terpasang di perangkat kita melalui komputer,hal tentu bisa digunakan bagi pengguna yang menyukai cara efisien.

gambar

.Baca juga :  Cara menggunakan jaringan vpn serta fungsi pada smartphones

.Baca juga : Penyebab camera smartphones error

Sebelum bisa menggunakan fitur developer kita harus menampilkannya dahulu di smartphones dengan cara klik menu > setting telepon dan cari tentang telepon klik > info perangkat klik > versi perangkat lunak 7 x berurutan dengan cepat dan setelah itu kembali ke menu utama,bisa lihat screen:
Tentang telepon berada di menu setting hp dan biasa berada di akhir/ paling bawah pada pengaturan
Informasi perangkat lunak berada dengan info lain seperti tipe nama telepon,info perangkat keras,informasi hukum,info pembaharuan dsb.
Setelah ketemu versi perangkat lunak bisa klik 7x berurutan dengan cepat,kemudian cobalah untuk kembali ke menu awal dan cek menu setting hp, jika sudah bisa maka akan muncul tampilan seperti ini:
Opsi developer ini yang bisa digunakan sesuai keinginan untuk keperluan mengakses berbagai fitur beraktifitas menggunakan smartphones.
Tetapi jika opsi ini belum muncul supaya bisa mencoba ulang kembali sampai opsi developer terlihat di layar smartphones.


Bagi pembaca yang mengetahui lebih detail bisa masukkan komentar agar lebih baik dan lengkap,thanks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar